Paperback Ð Janji Pelangi Epub µ

Janji Pelangi☉ [PDF / Epub] ☆ Janji Pelangi By Fahrul Khakim ❤ – Varanus.us Apakah kamu takut dengan masa lalu Terry dihantui oleh masa lalunya sendiri, terutama ketika satu per satu orang orang yang disayanginya pergi Sejak saat itu, ia mengalami agorafobiaSigit takut masa l Apakah kamu takut dengan masa lalu Terry dihantui oleh masa lalunya sendiri, terutama ketika satu per satu orang orang yang disayanginya pergi Sejak saat itu, ia mengalami agorafobiaSigit takut masa lalunya yang pilu membuatnya gagal mengerti arti perhatian dari orang orang di masa depanKazu takut masa lalu membuatnya semakin menyesal karena gagal menepati janjinya pada ibu dan sahabatnya sendiriMereka bertiga dipertemukan oleh rasa takut pada masa lalu, walaupun mereka tahu masa lalu sama sekali tidak bisa diubah Ketika persahabatan membuat mereka berdamai dengan masa lalu, cinta justru menawarkan ketakutan yang baru.

    10 thoughts on “Paperback Ð Janji Pelangi Epub µ


  1. says:

    Oke, akhirnya bisa selesain ini buku.Buku yang saya tahu karena direkomendasikan oleh BIP dan membuat saya tertarik karena sampulnya yang cantik dan sinopsisnya yang menjanjikan Tapi setelah melewati setengah bagian dari novel ini, selain berusaha ngikutin ceritanya saya juga menelaah untuk mencari cari kejanggalan dalam cerita ini Buku ini penuh dengan kejanggalan, keanehan, dan ftv material hahaha walaupun beberapa terklarifikasi setelah 100 halaman Hal yang pertama bikin janggal itu waktu Oke, akhirnya bisa selesain ini buku.Buku yang saya tahu karena direkomendasikan oleh BIP dan membuat saya tertarik karena sampulnya yang cantik dan sinopsisnya yang menjanjikan Tapi setelah melewati setengah bagian dari novel ini, selain berusaha ngikutin ceritanya saya juga menelaah untuk mencari cari kejanggalan dalam cerita ini Buku ini penuh dengan kejanggalan, keanehan, dan ftv material hahaha walaupun beberapa terklarifikasi setelah 100 halaman Hal yang pertama bikin janggal itu waktu sigit pertama datang ke rumah dan ketemu neneknya Terry Sigit langsung diberi peringatan untuk tidak jatuh cinta dengan Terry Ini seriusan Di hari pertama bertemu Hahahh Walaupun dijelaskan alasannya karena perbedaan status sosial tapi aneh aja Jadi waktu pak Tarno pertama kerja diperingatin juga untuk tidak jatuh cinta, gitu Oh iya, ini juga alasan pak Tarno berhenti kerja ga dijelasin Banyak hal sebenarnya yang ga terlalu dijelasin disini yang tiba tiba saja kayak gitu Seperti waktu nenek masuk rumah sakit dibagian akhir, tiba tiba aja ginjalnya diangkat tanpa dijelasin sebabnya Zzz bahkan waktu Sigit dan Terry kecelakaan sampai kepalanya terbentur, air bag nya kemana Masa mobilnya ga punya air bag ZzzLalu waktu Sigit disuruh untuk beli bibit Terry cari di internet tempat penjualan bibit bunga matahari tapi waktu kertas kertas yang ada alamatnya dikasih ke Sigit katanya itu tempat favorit ibunya untuk beli bibit Loh, jadi cari di tempat di internet itu maksudnya apa Kalau tau tempat favorit ibunya pasti udah tau tempatnya dimana ga usah cari cari di internet lagi.Buku ini juga termasuk mengerikan Entah itu penggunaan bahas inggris yang tidak tahu tempat sampai dialog dialog yang ftv wanna be terutama waktu mereka bertiga liburan Arrggggghhhhh Untuk bahasa Inggris nya, sebenarnya saya tidak masalah dengan percakapan bahasa inggris karena bukan lagi hal asing bagi novel untuk punya percakapan bahasa Inggris tapi yang mengerikan itu bahasa Inggris yang tiba tiba aja ada Maksudnya, di satu paragraf tiba tiba pakai satu kata bahasa Inggris yang sebenarnya tidak sulit jika di Indonesiakan saja makanya jatuhnya ganjil Cute, Innocent, gallant dll saya rasa lebih baik kalau diIndonesiakan saja Lain halnya kalau seperti jet lag yang memang banyak tidak tahu isitilah indonesianya.Kejanggalan yang paling vital sebenarnya masalah timeline Sebaiknya penulisnya harus menelaah baik baik timeline dalam membuat cerita Timeline hancur yang pertama itu kematian ibunya Kazu Di hal.147 di situ Sita bilang ke Sigit masa kerjanya tinggal sebulan, lalu di hal.223 Terry bilang Sita sudah berhenti kerja tiga hari lalu, kemudian di hal.226 Kazu bilang kalau ibunya baru sebulan meninggal padahal kan seharusnya sudah lebih dari sebulan karena Siti saja sudah menyelesaikan satu bulan sisa masa kerjanya terus kan waktu Sigit dan Sita berdua, Ibunya Kazu sudah lama meninggal Yang kedua sewaktu Terry bilang kalau sudah setahun dia berinteraksi dengan dunia luar di hal.241 lalu dilain kesempatan sigit dan terry bilang sudah setahun tidak ketemu Bukannya yang pertama buat terry ke dunia luar itu sigit Dan beberapa lama mereka kecelakan, sigit tak sadarkan diri, kemudian sembuh lalu entah kemana Secara teori, kalau memang Sigit dan Terry baru ketemu setelah setahun, maka Terry sudah berinteraksi dengan dunia luar sudah lebih setahun huffttttt..Saya beri 2 bintang karena disamping seluruh kengeriannya, beberapa kejutan disenjang ceritanya memang membuat saya tidak menyangka sehingga ceritanya tidak datar datar saja dan jadi nilai tambah untuk buku ini


  2. says:

    Awalnya tertarik liat covernya, terus merasa tertantang dengan sinopsisnya yang bilang, Apakah kamu takut dengan masa lalu Tapi ternyata ceritanya baguss dan promising pada bab bab awal Hehe.Gaya penceritaannya bagus, gak lebay, gak bertele tele, dan bukan juga novel yang cheesy, cocok buatku Ceritanya juga menarik Tapi, makin akhir makin banyak kejanggalan yang aku temui sampe aku berkali kali bilang, what Ada beberapa inkonsistensi yang aku temui, yang tadinya kakak eh di tengah t Awalnya tertarik liat covernya, terus merasa tertantang dengan sinopsisnya yang bilang, Apakah kamu takut dengan masa lalu Tapi ternyata ceritanya baguss dan promising pada bab bab awal Hehe.Gaya penceritaannya bagus, gak lebay, gak bertele tele, dan bukan juga novel yang cheesy, cocok buatku Ceritanya juga menarik Tapi, makin akhir makin banyak kejanggalan yang aku temui sampe aku berkali kali bilang, what Ada beberapa inkonsistensi yang aku temui, yang tadinya kakak eh di tengah tengah disebut tante Terus ada yang katanya sakit kanker payudara eh di bagian lain katanya kanker rahim Mungkin penulis sudah kehilangan konsentrasinya di akhir akhir ya.Selain itu, ada suatu event yang menurutku merupakan salah satu pencapaian besar dari si tokoh, tapi diceritain dengan sekilas aja sambil lalu Jadi kurang gereget rasanya.Dan sebagai seorang perajut, ketika disebutin bahwa tokoh nenek itu sedang menyulam syal , di situ saya ingin ngamuk.But still, overall, enjoyable reading.Oh ya, btw, aku suka kiasan tentang pelangi, hujan, dan mataharinya


  3. says:

    Dropped for the first time Not in a very good mood when I was reading it and there were many strange things in the story that made me frowned I jottled down them on my reading progress, so I could unite them all in a better andcomplete review.However, I m gonna reread it again for getting a better comprehension in order to make aelaborated review as advices for the writer Soon Insyaallah.Before I read this book, I bought and read Follow Me Back and Underwater which are also talki Dropped for the first time Not in a very good mood when I was reading it and there were many strange things in the story that made me frowned I jottled down them on my reading progress, so I could unite them all in a better andcomplete review.However, I m gonna reread it again for getting a better comprehension in order to make aelaborated review as advices for the writer Soon Insyaallah.Before I read this book, I bought and read Follow Me Back and Underwater which are also talking about agoraphobia I suggest the writer to read them as well if he wants to rewrite this book or to make another depiction of people with that phobia


  4. says:

    Novel ini tentang 3 orang yang sama sama dihantui masa lalu Terry takut keluar rumah karena trauma, Sigit yang memendam amarah diam diam, juga Kazu yang ingin memutuskan janji masa lalu sebab ada janji lain di masa kini yang menunggu.Novel ini punya ide cerita yang unik, dengan cover yang menarik Sayangnya, di halaman halaman awal sudah terlalu banyak tumpahan informasi, dan penggunaan kata ganti untuk karakternya tidak konsisten Seperti saya aku, kau kamu, semuanya bercampur di satu kalimat Novel ini tentang 3 orang yang sama sama dihantui masa lalu Terry takut keluar rumah karena trauma, Sigit yang memendam amarah diam diam, juga Kazu yang ingin memutuskan janji masa lalu sebab ada janji lain di masa kini yang menunggu.Novel ini punya ide cerita yang unik, dengan cover yang menarik Sayangnya, di halaman halaman awal sudah terlalu banyak tumpahan informasi, dan penggunaan kata ganti untuk karakternya tidak konsisten Seperti saya aku, kau kamu, semuanya bercampur di satu kalimat Tapi novel ini tetap bisa dinikmati, terlebih di cuaca dingin Desember Cocok buat kalian yang suka sama tema lepas dari bayang masa lalu Nah, untuk ending, bisa kalian baca sendiri Silakan jemput novel unyu ini di toko buku kesayangan kalian


  5. says:

    Fahrul Khakim adalah penulis yang saya kenal cukup produktif Selain itu dia juga berprestasi, beberapa kali menang dalam lomba cerpen baik tingkat lokal maupun nasional Saya membaca novel novel, beberapa cerpen dan puisi yang dia karang Ya, karya karyanya banyak tentang cerita remaja Meski begitu, dia juga menulis sastra serius, itu saya dapatkan beberapa di puisi puisinya Janji Pelangi adalah judul novel terbarunya Bercerita tentang Terry yang mengalami gangguan psikologis yang bernama a Fahrul Khakim adalah penulis yang saya kenal cukup produktif Selain itu dia juga berprestasi, beberapa kali menang dalam lomba cerpen baik tingkat lokal maupun nasional Saya membaca novel novel, beberapa cerpen dan puisi yang dia karang Ya, karya karyanya banyak tentang cerita remaja Meski begitu, dia juga menulis sastra serius, itu saya dapatkan beberapa di puisi puisinya Janji Pelangi adalah judul novel terbarunya Bercerita tentang Terry yang mengalami gangguan psikologis yang bernama agorafobia Keadaan di mana seorang mengalami trauma kecemasan dan ketakutan ketika di dalam tempat yang menurutnya membahayakan Nah, Terry takut dan cemas untuk keluar dari rumah, karena di luar itu sangat berbahaya dan di dalam rumahlah tempat yang aman Mengapa hal ini Menimpa Terry Dia mengalami hal traumatis yaitu dalam sebuah perjalanan keluarganya, papa, mama dan adiknya, Tika meninggal karena mobil mereka menabrak pembatas jembatan layang Peristiwa mengerikan ini semoga membuat dia dalam keadaan kritis, tetapi akhirnya menjadi satu satunya yang selamat Kebetulan kakak Terry, Meri adalah seorang psikiater Dia berusaha agar adiknya terbebas dari luka traumanya Namun, sayangnya belum berhasil, karena keinginan sembuh dari Terry kurang kuat Menurut Meri, Terry membutuhkan lebih dari sekedar psikiater, karena sudah banyak psikiater yang datang untuk mengobatinya Dia membutuhkan orang yang sangat dia percaya dan mampu menumbuhkan harapan Kemudian, ada seorang pemuda yang melamar pekerjaan menjadi sopir di keluarga kaya Terry Di rumah itu hanya ada Terry, nenek, dan satu pembantu perempuan Sedangkan Meri bekerja di Jakarta Pemuda itu bernama Sigit Di hari pertamanya bekerja dia sudah membantu nenek atau majikannya yang tiba tiba pingsan dan dibawa ke rumah sakit Awalnya, mungkin bagi Terry Sigit mengesalkan tetapi melihat sejak awal Sigit sudah melakukan banyak hal baik untuk nenek dan keluarganya dia mulai membuka diri Mereka menjadi cukup dekat, dan Terry banyak meminta Sigit membantu urusan urusannya Kemudian, datanglah yang sejak lama didamba kedatangannya oleh Terry Kazu, sahabat masa kecil Terry yang pindah ke Jepang Kebetulan, Kazu adalah mahasiswa s2 psikologi, akhirnya dia pun mencoba untuk membantu trauma yang dialami Terry Yang saya rasakan ketika membaca novel ini, cukup beda dengan novel novel sebelumnya Jujur saja, novel ini lebih membuat saya penasaran dan ingin terus melanjutkan membaca Ada beberapa kebetulan, dan juga banyak kejutan Jadi ya penasaran Apa ya, mungkin ala ala serial Jepang mungkin Saya belum pernah nonton serial Jepang Kalau ala ala serial Korea, iya Cukup filmis gitulah ya Menurut saya ini novel remaja yang lumayan risetnya Tidak, sekedar kisah percintaan saja, tetapi saya kira Fahrul cukup banyak membaca buku buku atau artikel dunia psikologi, mulai teori, trauma agorafobia, dan cara menerapi Selain itu, novel ini masih seperti karya Fahrul sebelumnya, memakai setting Malang di mana penulis saat ini berdomisili di sana Fahrul mengeksplor beberapa tempat wisata seperti Candi Kidal, Pantai Tamban, Alun alun Batu, juga tempat perbelanjaan seperti Matos dan MOG Sayangnya, saya kurang mendapat feelnya, coba ada bahasa ala Kera Ngalam rasanya lebih terasa Malangnya Tapi, tentu saja Fahrul punya alasan mengapa tak ada bahasa atau percakapan ala Ngalamers Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Terry, Nenek, Meri, Gesit, Kazu dalam novel ini Baca sendiri ya kalau penasaran dapatkan info buku, review buku, buku dengan bergabung di channel telegram yang saya kelola Buka Buku Buka Dunia bit.ly bukabukubukadunia


  6. says:

    Hallo, aku mau review novel ini, mulai dari ketertarikan kenapa aku bisa sampai beli novel ini.Pertama karena desain sampul bukunya rapi, bagus, menguatkan jalan cerita Kedua sinopsisnya lumayan buat penasaran.Awal pertama baca novel ini, aku berasa kaya lagi nonton ftv pingin berhenti baca di tengah halaman, tapi yah aku akhirnya kasi kesempatan buat baca sampai habis.kekurangan bukunya menurutku 1 Awal baca bab pertama berasa ftv, aku berasa lebay di bab2 pertama2 Ada beberapa typo yang b Hallo, aku mau review novel ini, mulai dari ketertarikan kenapa aku bisa sampai beli novel ini.Pertama karena desain sampul bukunya rapi, bagus, menguatkan jalan cerita Kedua sinopsisnya lumayan buat penasaran.Awal pertama baca novel ini, aku berasa kaya lagi nonton ftv pingin berhenti baca di tengah halaman, tapi yah aku akhirnya kasi kesempatan buat baca sampai habis.kekurangan bukunya menurutku 1 Awal baca bab pertama berasa ftv, aku berasa lebay di bab2 pertama2 Ada beberapa typo yang buat bingung.3 Di awal bingung karena tokohnya mendadak datang tanpa sebab.4 Ceritanya juga nggak konsisten.5 Ceritanya Terry si tokoh utama suka seni lukis Tapi disini kurang dikuatin seni nya Kurang di perdalam, jadi yah nggak ngena 6 Alurnya terlalu cepat, terlalu tiba tiba dan terlalu mendadak Bagus sih, tapi jangan terlalu cepat banget Tiba tiba si tokoh yang ini sakit, tiba tiba tokohnya jatuh cinta, tiba tiba kecelakaan dan berbagai macamnya Pokoknya terlalu tiba tiba 7 Aku pikir ceritanya bakal unik gara2 baca sinopsinya Tau taunya enggak Tokohnya banyak yang labil Apalagi Kazu Jadi sebel sama tingkah tokohnya Menurutku terlalumaaf ya, lebay, yah mungkin bukan selera ku kali ya.8 Saking cepet alurnya, aku nggak ngerasa gimana gitu waktu baca Datar datar aja Terlalu biasa ceritanya Harusnya ceritanya lebih di perdalam, jangan tiba tiba Nggak mau spoiler, tapi buku ini alurnya terlalu cepat, sangat cepat ceritanya kyk berasa ftv seperti yng aku bilang di awal 9 Hal yang seharusnya mengejutkan dari cerita ini itu nggak buat aku teriak Wow Terlalu biasa malah terkesan aneh 10 Ceritanya nggak ada hubungannya sama judulnya menurutku Diksinya kurang di perjelas Terry suka pelangi, semua dekor kamarnya ada unsur pelanginya Epilognya terlalu biasa, kisah tentang janji pelanginya hilang begitu saja di pertengahan dan di akhir bab.Keunggulan 1 Desain sampul bukunya bagus.2 Sinopsisnya lumayan walaupun nggak sesuai espektasi sama isi bukunya.3 Aku suka cara Kazu membuat Terry keluar dari traumanya 4 Aku suka waktu Terry bercerita tetang hal yang dia alami, atau.perasaanya kepada Kazu Seolah Terry benar benar bercerita sama kita Cara penuturannya bagus.5 Prologa nya bagus, walau nggak nyambung sama pertengahan dan akhir cerita.udah itu aja Keunggulan dan kelebihan buku ini menurutku aja Menurut kaliann aku nggak tau Jadi hargai pendapat masing masing aja


  7. says:

    Book review Janji Pelangi karya Fahrul Khakim menurut aku ini salah satu novel yang ringan dan ngalir banget buat dibaca, cukup memerlukan 3 jam untuk menghabiskan membaca buku ini, karya Fahrul sekarang tampil dengan wujud yang lebih baik dari karyanya yg sebelumnya,, ini menunjukan bahwa Fahrul semakin matang dalam berproses dalam menulis Novel ini bercerita tentang seorang Gadis yang mengalami gangguan kejiwaan tipe Takut keluar dari rumah ada istilah ilmiah nya tapi aku lupa. hehe, Book review Janji Pelangi karya Fahrul Khakim menurut aku ini salah satu novel yang ringan dan ngalir banget buat dibaca, cukup memerlukan 3 jam untuk menghabiskan membaca buku ini, karya Fahrul sekarang tampil dengan wujud yang lebih baik dari karyanya yg sebelumnya,, ini menunjukan bahwa Fahrul semakin matang dalam berproses dalam menulis Novel ini bercerita tentang seorang Gadis yang mengalami gangguan kejiwaan tipe Takut keluar dari rumah ada istilah ilmiah nya tapi aku lupa. hehe,, dengan cerita yg selalu menyuguhkan letupan dihampir setiap titik jenuh Membuat novel ini anti boring Satu hal yg pasti adalah novel ini pasti akan gampang dicintai Sayangnya ada beberapa kekurangan seperti, judul dalam setiap bab nya bagus. tapi kok gak ada daftar isi, banyak salah tulis yg tidak dibetulkan dan adanya konflik yg kurang masuk kurang greget bikin novel ini saya ngerasain ya kok Aduhhh kurang dikit lagi entah lah apa kata yg bisa mengungkapkan But so far Novel ini keren dan bikin gampang jatuh cinta. Saluuddd Ama Mas Bro ku ini


  8. says:

    Dari novel ini, saya paling suka dibagian Kazu mulai mencoba melakukan terapi ke Terry dengan pendekatan sebagai seorang sahabat dibanding psikiater, dan itu ampuh Saya suka dibagian ini karena penulis menyuguhkan cara cara terapi, jadi ada hal baru yang saya ketahui.Saya juga suka penokohannya, Sigit yang menjadi supir pribadi dan Terry yang menagalami agorafobia Itu hal yang baru menurut saya Saya juga suka sampulnya, cantik.


  9. says:

    Stupid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *